Patroli Kamtibmas Dipemukiman Petugas Salurkan Bantuan Kemanusiaan

 



Pacitan. Untuk Menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya aman dan kondusif jajaran Polres Pacitan Polda Jawa Timur melakukan patroli di lingkungan perumahan warga sembari membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu.Minggu (2/4/2023).


Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui itulah yang dilakukan Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan kepada warganya yang berada di 2 (dua) wilayah seperti di kelurahan ploso,kelurahan baleharjo secara system door to door memberikan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako.Dan menyampaikan himbauan kamtibmas selama bulan ramadhan.


"Kami  bersama ketua bhayangkari ranting ,anggota dan kanit binmas memberikan bantuan sosial langsung ke rumah mereka dan warga yang kami jumpai di jalan seperti tukang becak" ujar Sugeng.


Selain menyalurkan bantuan sosial Kapolsek bersama rombongan juga memberikan himbauan kepada warga untuk menjaga keamanan lingkungan  selama bulan ramadhan salah satunya adalah keamanan rumah.


"kita himbau untuk selalu memperhatikan keamanan lingkungan khususnya tempat tinggal atau rumah apabila ditinggal sholat tarweh jangan lupa pintu jendela dikunci, dicek lagi pastikan kompor sudah dimatikan,  biasanya ibu-ibu kan habis masak atau manasin sayur atau lauk kadang lupa matikan kompor nah itu kita ingatkan" jelas Sugeng.


Ditempat lain salah satu penerima bantuan sdr Marno(50) pengayuh becak didepan terminal merasa kaget dengan kehadiran polisi dan kebetulan sejak pagi belum mendapatkan penumpang ini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.


"kaget dan senang pak atas pemberian paket nya, karena kebetulan saya sejak pagi belum dapat penumpang, alhamdulillah ini nanti saya berikan keluarga dirumah, matur sembah nuwun" ujar Marno.


"Karena ini juga bulan puasa maka kita juga sekalian memberikan bantuan untuk mereka yang membutuhkan, selama bulan puasa ini harga kebutuhan pokok naik paling tidak bantuan kita bisa sedikit membantu mereka, mugi-mugi nanti segera dapat penumpang nggih pak" tutup sugeng.


Diketahui bahwa acara bagi-bagi sembako ini bertajuk bantuan kemanusiaan yang digelar kepolisian selama bulan ramadhan 1444 H.(D).