Kapolres Pacitan Imbau Siswa Tak Lakukan Konvoi saat Kelulusan

 


PACITAN-Polres Pacitan, Polda Jawa Timur menghimbau siswa-siswi tidak merayakan kelulusan dengan euforia yang berlebihan dan juga tidak melakukan konvoi jelang pengumuman kelulusan tingkat SMA.

"Saya imbau kepada seluruh pelajar saat mengikuti kelulusan tidak melakukan euforia dengan arak-arakan, terlebih lagi menggunakan knalpot brong," kata pinta Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, Jumat (5/5/2023) kemarin.

AKBP Wildan menjelaskan bahwa jajarannya telah memetakan sejumlah lokasi dan menempatkan sejumlah personel guna mengantisipasi adanya konvoi yang dilakukan oleh siswa yang merayakan kelulusan.

"Sudah kami petakan lokasi lokasi maupun tempat yang kerap dijadikan tempat berkumpul dan kita tempat personel guna mengantisipasi perayaan kelulusan," ucapnya.

Dia mengatakan bahwa jajaran Sat Binmas sendiri melalui Bhabinkamtibmas juga sudah mendatangi sekolah-sekolah guna memberikan himbauan kepada para siswa jelang pengumuman kelulusan.


"Kami menghimbau kepada para siswa untuk tidak merayakan kelulusan ini dengan euforia yang berlebihan dan tetap berada di rumah," tekannya lagi.

Para orang tua turut diminta berperan aktif untuk mengawasi anak-anaknya khususnya saat perayaan kelulusan di Kabupaten Pacitan. (*)