Jelang HUT Bhayangkara ke 77, Polres Pacitan lakukan Apel Kasat kamling


 Pacitan, 

Bertempat di Mapolres Pacitan, Kapolres Pacitan memimpin Apel Kasatkamling, Rabu (21/06/2023). 


Dalam amanatnya, Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd berharap agar kegiatan itu bisa meningkatkan soliditas dan dapat membangun komunikasi yang positip dengan seluruh komponen masyarakat.


"Saya juga berharap agar bisa meningkatkan kerjasama sinergis antara TNI, Polri dan seluruh stake holder lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan, " Ucap AKBP Wildan Alberd. 


Kepada seluruh Bhabinkamtibmas di Jajaran Polres Pacitan yang melekat di desa-desa, Kapolres Pacitan  juga harap agar bisa menjadi motor penggerak aktivitas komponen masyarakat dalam menciptakan keamanan. 


Jadi sinergitas bhabinkamtibmas, babinsa, Pemerintah Desa dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif," Tambahnya. 


Apel ini kata Kapolres bertujuan sekaligus sebagai evaluasi sejauh mana keberhasilan dan sistem mana yang perlu diperbaiki untuk mewujudkan keamanan mandiri.


"Saya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba satkamling yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77." Tutupnya. 


Sementara Kasat binmas Polres Pacitan, AKP Muh Ali menyampaikan bahwa apel Satkamling yang dilakukan oleh Polres Pacitan bertujuan untuk mengaktifkan kembali Satkamling yang ada di Kabupaten Pacitan. 


"Tujuan utamanya adalah untuk memelihara harkamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024." Tutupnya. 


Adapun hasil lomba Satkamling dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 adalah Juara 1 Pos Kamling RT 04 RW 02 Lingkungan Temon Kelurahan Ploso, 

Juara 2 Pos Kamling RT 1 RW 4 Dusun Krajan Desa Bandar, Juara 3 Pos Kamling RT 1 RW 1 Dusun Crebon Desa Cokrokembang Kecamatan Ngadirojo dan Juara Harapan adalah Pos Kamling RT 2 RW 2 Dusun Kebon Desa Punung. (Humas)