Bertemu Komunitas Truck Pacitan, Wakapolres Pacitan minta Sopir Truck Patuhi Tonase Muatan dan Tidak Ngebut


Pacitan. Kegiatan Jum'at Curhat secara rutin terus dilakukan oleh Polres Pacitan sebagai upaya menjalin sinergitas dengan berbagai komponen yang ada di Bumi 1001 Gua. 

Seperti yang terlihat saat Jum'at Curhat yang digelar di Tribun Alun-alun Kota Pacitan, pada Jum'at (14/07), Polres Pacitan bertemu dengan 50 anggota Komunitas Truck Pacitan (KTP). 

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Pacitan, Kompol Pujiono itu, anggota Komunitas Truck Pacitan menyampaikan kegiatan yang telah dilakukan selama ini. 

"Beberapa kegiatan sosial telah kami lakukan seperti pemberian bantuan Sembako dan juga Bedah Rumah. Ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, " Ucap Sisrobani, ketua KTP Pacitan. 

Sementara Penasehat Komunitas Truck Pacitan (KTP), Nur Sigit Effendi berharap, kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh KTP bisa terus dilakukan. 

"Kami berharap Polres Pacitan bisa bersinergi dengan kami. " Tambahnya. 

Sementara Wakapolres Pacitan, Kompol Pujiono berharap anggota Komunitas Truck Pacitan selalu kompak dan guyup rukun. 

"Perlu diingat, agar seluruh sopir truck harus mematuhi aturan ketika memuat muatannya. Tidak boleh melebih tonase. Selain itu, jangan ngebut dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas, " Ucap Kompol Pujiono. 

Kasat Reskrim Polres Pacitan, Iptu Andreas Hekso juga menyampaikan pesan agar anggota Komunitas Truck Pacitan agar menghindari pelanggaran tindak pidana. 

"Apabila keluar kota jangan membawa sajam, jika itu terjadi maka akan terkena razia. Jenengan akan kena UUD RT no 51. Jadi saya menghimbau untuk tidak membawa sajam atau menggunakan obat-obatan terlarang, " Tambah Kasatreskrim Polres Pacitan. 

Dengan himbauan yang diberikan Iptu Andreas menyampaikan hal tersebut untuk kebaikan bersama. 

"Jangan sampai sudah capek mencari rejeki tetapi nanti ujungnya membawa masalah buat para sopir sendiri. " Tutupnya. (Humas)