Kapolres Pacitan Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-77 di Pendopo


  PACITAN-Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd memimpin Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, Sabtu (1/7/2023) pagi. 


Dengan khidmat upacara berlangsung di lapangan Pendopo Kabupaten Pacitan. 


Bertindak sebagai komandan upacara AKP Supriyadi 

yang saat ini menjabat sebagai Kasat Samapta Polres Pacitan. 


Peringatan Hari Bhayangkara 2023 ini mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju. 


"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan dedikasi seluruh anggota Polres Pacitan dalam menjaga Kamtibmas, penegakan hukum serta memberikan pengayoman kepada masyarakat," tutur AKBP Wildan Alberd. 


Wildan meminta kehadiran dan keterlibatan seluruh jajarannya sehingga saat masyarakat membutuhkan selalu siap. Baik satker paling atas hingga Bhabinkamtibmas di desa-desa. 


"Tentunya kita juga dituntut aktif mendukung program pemulihan ekonomi nasional dengan menjaga sitkamtibmas agar tetap kondusif," ujarnya. 

 

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa tugas berat kepolisian selanjutnya adalah mengawal demokrasi menjelang tahapan Pemilu 2024 atau tahun politik. 


"Untuk itu kita harus persiapkan diri dengan matang dan memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 kondusif. Keselamatan rakyat lebih utama, kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi," pinta AKBP Wildan Alberd. 


Apa yang disampaikannya tersebut merupakan amanat Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi dr Toni Harmanto. 

 

Pelaksanaan upacara diawali dengan menyanyikan Mars Polri, penghormatan pasukan kepada inspektur upacara dipimpin oleh komandan upacara dan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.


Selanjutnya pataka Polres Pacitan memasuki lapangan upacara dilanjutkan dengan penghormatan dipimpin oleh pemimpin upacara, disusul mengheningkan cipta, pengucapan Tribrata, dan berakhir dengan doa.


Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd sebelum meninggalkan tempat upacara menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Pacitan, Forkopimda Pacitan, Ketua Bhayangkari bersama pengurus, seluruh instansi vertikal lainnya, pejabat utama Polres Pacitan, Kodim 0801 Pacitan juga tokoh agama dan tamu undangan lainnya. 


Usai upacara, Polres Pacitan langsung menggelar tasyakuran HUT Bhayangkara ke-77 di Gedung Graha Bhayangkara. (*)