Kapolres Pacitan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Puluhan Personil Polri dan ASN


 Pacitan-Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd memberikan amanat kepada anggota dalam upacara Korps Rapor kenaikan pangkat Bintara dilanjutkan acara purna bakti anggota, Jumat (30/6/2023). 


Menurut AKBP Wildan, hakikat kepangkatan dalam kehidupan Polri merupakan perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan, peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia bagi setiap individu sesuai tugas masing-masing. 


"Oleh karena itu, semakin tinggi pangkat berarti identik dengan semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus diemban," katanya. 


Di samping itu, AKBP Wildan menegaskan, bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan institusi atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini saat menjalankan tugas sesuai jabatan masing-masing anggota. 


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para istri anggota yang mendapat anugerah kenaikan pangkat saat ini, yang setia mendampingi sekaligus sebagai orang yang berperan besar dalam karir suaminya sehingga sangatlah penting membangun dan membina keharmonisan rumah tangga yang didasari dengan kesetiaan, rasa tanggung jawab tinggi dan kerja keras," tuturnya. 


Dalam kesempatan itu, Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd juga memberikan ucapan selamat kepada AKP Sunaryo dan IPDA Suparman yang telah memasuki purna bhakti. 


"Semoga semua karya dan karsa saudara menjadi ibadah. Dan semoga senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan," ujarnya. 


Selain itu, dirinya meminta kepada seluruh anggota agar bisa melaksanakan tugas mulia dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab. 


"Demikian amanat saya semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara," pungkas Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd. (*)