Polres Pacitan Gelar Sertijab Pejabat Penting dan Kukuhkan Kapolsek Baru

 


PACITAN-Polres Pacitan menggelar upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama pagi ini. Jabatan yang diserahterimakan mulai dari Kabag SDM, Kasat Lantas, Kasat Intelkam hingga Kapolsek.

Upacara pergantian pejabat utama tersebut berlangsung khidmat dihadiri Ketua Bhayangkari dan seluruh jajaran Polres Pacitan.

Menurut Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, pergantian jabatan dan alih tugas pada suatu organisasi khususnya di lingkungan kepolisian merupakan hal yang biasa dan sudah lumrah.

"Dan ini kebijakan strategis pimpinan seiring dengan bergulirnya reformasi birokrasi," katanya, Rabu (5/7/2023).

Di samping untuk memenuhi kebutuhan, lanjut Wildan, pergantian jabatan demi meningkatkan kualitas perwira sekaligus untuk memelihara dinamika organisasi.

"Dan pembinaan bagi setiap anggota untuk memperoleh promosi jabatan," ujarnya.

Berikut nama-nama pejabat yang diserahterimakan, yakni Kompol M Agung Purnomo Kabag SDM Polres Pacitan menjabat Kabag SDM Polres Madiun Kota, AKP Kristin Kusuma Ratih sebelumnya menjabat Wakapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota kini menjabat Kabag SDM Polres Pacitan, AKP Siswoyo Kasatlantas Polres Pacitan menjadi Kanit I/Patwal Sat PJR Dirlantas Polda Jatim, AKP Nur Rosid yang sebelumnya menduduki Kanit Lantas Polsek Ngoro Polres Mojokerto kini menjadi Kasat Lantas Polres Pacitan, AKP Hufron Nurrohim Kasat Intelkam Polres Pacitan menjadi Kasubbag Bekpal Baglog Polres Bojonegoro.

Selain itu, IPTU Nur Kholis PS Kasi Propam Polres Madiun kini menjabat sebagai PS Kasat Intelkam Polres Pacitan. Sedangkan IPDA Diko Kaur Bin Ops Sat Binmas Polres Pacitan mulai hari ini menjabat Kapolsek Bandar Polres Pacitan.

"Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan kepada saudara dalam promosi jabatan yang baru dengan bekal pendidikan, pengalaman tugas yang kalian emban selama di Polres Pacitan," ucap AKBP Wildan.

Dengan berbekal pendidikan dan pengalaman tugas, pergantian pejabat baru tersebut diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas dan pendidikan yang baik untuk kesatuan anggota kepolisian.

"Saya yakin dan percaya, saudara sekalian akan dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru untuk lebih sukses," tutur Wildan.

Secara khusus, pihaknya mengapresiasi Bhayangkari atas kesetiaannya mendukung para suami selama bertugas.

"Selama saudara mengabdi di Polres Pacitan sudah banyak upaya dan hasil yang disumbangkan demi keberlangsungan tugas kepolisian baik bersifat operasional maupun pembinaan. Terima kasih kepercayaan pimpinan kepada kami," pungkas Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd. (*)