Gebrakan Kasat Narkoba Polres Pacitan Baru Dalam Wujudkan Kampung Bebas Narkoba


 Pacitan - Kasat Narkoba Polres Pacitan Iptu Ibnu Aris Santosa, S.H. yang baru langsung membuat gebrakan dengan mewujudkan Kampung Bebas Narkoba di Desa Sumberharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, bersama satgas KBDN (Kampung Bebas Dari Narkoba) yang telah dibentuk oleh Program Quick Wins Presisi.

 

Dalam pelaksanaannya Kasat Narkoba berkoodinasi dengan Kepala Desa dan mempunyai gagasan untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya Narkoba kepada Seluruh Ketua RT Se Kecamatan Pacitan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 31 Oktober 2023 di Lokasi Wisata Watulakar Desa Sumberharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan.

 

Menurut Kasat Narkoba Iptu Ibnu Aris Santosa "Setiap Hari tahap demi tahap, Kampung Bebas Narkoba harus di wujudkan dengan harapan dapat menjadi contoh kampung - kampung yang lain untuk mewujudkannya Kampung Bebas Narkoba sehingga Generasi Muda Indonesia kedepannya Bebas dari Narkoba" Ujar Kasat Narkoba setelah melaksanakan giat Koordinasi dengan Kepala Desa Sumberharjo dan Satgas KBDN di Kantor Desa Sumberharjo pada hari Senin (30/10)

 

Rencana Kegiatan Sosialisasi di watulakar dilaksanakan sebagai konsep sebuah Kampung Bebas Narkoba yang dapat di contoh oleh para Ketua RT se Kecamatan Pacitan, sehingga dalam pertemuannya dengan warga RT atau perkumpulan arisan dapat disampaikan kepada warganya kiat kiat dan hal yang dilakukan dalam menjaga generasi muda bebas dari Narkoba.

 

Iptu Ibnu Aris Santosa S.H. berharap apabila kampung tersebut bebas narkoba maka negara Indonesia akan terbebas dari Narkoba dan Generasi Muda akan dapat bersaing dalam kemajuan Bangsa Indonesia secara Ideologi, Politik, Sosial Ekonomi serta Sosial Budaya. ***(hms).