Polres Pacitan Pamwal Apel Santri Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2023

 


Pacitan. Polres Pacitan Polda Jawa Timur turut serta dalam mensukseskan peringatan hari santri nasional 2023 yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pacitan dengan melakukan pengamanan dan pengawalan para santri.

Apel santri kali ini dipusatkan di alun-alun kabupaten Pacitan pada Minggu 22/10/2023. Yang diikuti peserta dari 12 Kecamatan. Tampak ribuan santri memadati alun-alun. Setelah sebelumnya peserta dari kecamatan mendapatkan pengawalan dari Kepolisian

"Kita lakukan pengawalan para santri dari kecamatan oleh petugas dari polsek setempat menuju lokasi hingga nanti kembali pulang" ujar Kabagops Polres Pacitan AKP Sukinto Herman.

Herman pun mengatakan bahwa rangkaian kegiatan hari santri nasional sehari sebelumnya sabtu 21/10/2023 telah menggelar acara pembacaan 1 (satu) Miliyard Sholawat di mesjid Agung Al Fallah,dan malam puncak minggu 22/10/2023 akan menggelar acara Pacitan Bersholawat, tentunya membutuhkan kehadiran petugas kepolisian dalam menjaga rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan acara tersebut.

"Kita telah menempatkan personil pengamanan dilokasi dan di setiap titik yang dilewati kendaraan santri baik dari personil sabhara maupun lalu lintas untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas" Tambah Herman.(dh)