Satgas Preemtif Ajak Tokoh Agama Ciptakan Pemilu Damai 2024

 


Pacitan. Untuk ciptakan pemilu 2024 damai berbagai upaya dilakukan oleh Polres Pacitan Polda Jawa Timur melalui himbauan kamtibmas yang dilaksanakan oleh satuan pembinaan dan bimbingan masyarakat (sat binmas) kepada warga masyarakat.


Seluruh lapisan masyarakat sangat berperan penting dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang.Dukungan dari berbagai pihak seperti tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda sangatlah dibutuhkan untuk terbentuk satu kesatuan hingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.


Seperti yang dilakukan oleh subsatgas  preemtif yang dipimpin oleh Aiptu Jamirun dalam kegiatan tatap muka ke tokoh agama KH Drs Sodik Sujak yang juga selaku ketua Baznas Kabupaten Pacitan.


Kh Sodik Sujak pun menyambut baik kegiatan tersebut dan kesediannya untuk menyampaikan kepada warga masyarakat serta mendukung pemilu damai 2024.


"Mari kita dukung kegiatan dalam setiap tahapan pemilu yang akan datang untuk mencari pemimpin yang amanah dan bersama-sama kita ciptakan situasi kondisi kabupaten pacitan yang adem,ayem tentrem" Ujarnya

 

Di tempat terpisah Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd melalui Kasat Binmas AKP Muh Ali mengatakan bahwa Polri siap mengamankan pemilu 2024 dan melalui satgas preemtif dengan mensosialisasikan dan himbauan kepada para tokoh diharapkan dapat menjadi cooling system untuk menciptakan situasi yang kondusif.


"Melalui cooling system kepada beberapa tokoh diharapkan dapat menjaga netralitas sehingga pelaksanaan pemilu akan datang dapat berjalan aman,sukses dan kondusif" tutup Kasat Binmas.(dh)