Polres Pacitan Siap Amankan Distribusi Logistik Pemilu


 Pacitan. Dalam Tahapan Pemilu 2024 Polres Pacitan Polda Jawa Timur mengoptimalkan dalam pelayanan dan pengamanan Operasi Mantab Brata Semeru.

Hal itu seperti diungkapkan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, S.I.K., M.K.P melalui Waka Polres Pacitan Kompol Pujiyono pada rapat koordinasi persiapan pengelolaan logistik pemilu tahun 2024 di Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Pacitan pada Rabu 1/11/2023.

"Polres Pacitan siap untuk mengawal, mengamankan pengelolaan logistik Pemilu, baik itu penyimpanan maupun distribusi dari KPU sampai TPS dan sebaliknya" Ujar Waka Polres.

Ini adalah komitmen Kepolisian dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan memberikan pelayanan berupa pengamanan dan pengawalan pada setiap tahapan.

Ada beberapa tempat yang sudah direkomendasikan KPU yang nantinya akan dijadikan penyimpanan logistik pemilu antara lain kantor KPU Pacitan, Gudang Bulog Pacitan dan Gudang Desa Pucangsewu.

"Dilokasi tersebut nantinya akan kita tempatkan personil yang akan berjaga selama 24 Jam" tambahnya.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua KPU tersebut berakhir pukul 11.00 wib dengan kesepakatan masing-masing steakholder untuk menjalankan sesuai dengan tugas pokok dan fugsinya guna mensukseskan tahapan Pemilu khususnya pada tahap Pengelolaan Logistik Pemilu.(dh)