Polres Pacitan Siap Amankan Festival Rontek 2023


 PACITAN-Polres Pacitan saat ini tengah bersiap melaksanakan giat pengamanan kegiatan Festival Rontek 2023, pada Sabtu - Minggu 18/19 Nopember 2023.

Menurut Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd, pengamanan rontek difokuskan di depan Pendopo Kabupaten Pacitan mulai pukul 19.00 WIB.

"Personil yang terlibat Pam rontek sebanyak 187 personil gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Hubdat," katanya.

Kegiatan pengamanan akan dimulai dari Jalan Ahmad yani menuju Jalan Panglima Sudirman dan Finish depan Toko Artomoro.

"Petugas akan melakukan penutupan pada Jalan Basuki Rahmad, Jalan Ahmad Yani, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Gatot Subroto dan dialihkan ke jalur Ks Tubun, Jalan Veteran dan Tentara Pelajar, Jl KH Agus Salim juga Jalan Gatot Subroto," papar AKBP Wildan.

Selama menonton Festival Rontek, masyarakat diimbau agar tertib parkir kendaraannya pada tempat yang disediakan oleh panitia dari karang taruna lingkungan setempat.

"Gunakan kunci pengaman pada kendaraan masing-masing, bawa barang berharga dan jangan ditinggal di kendaraan," pintanya.

Secara terpisah, Kabag Ops Polres Pacitan AKP Sukinto Herman menambahkan, seluruh masyarakat yang hadir diminta untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

"Patuhi peraturan lalu-lintas dan berhati-hati dalam berkendara. Jangan lupa menggunakan helm untuk pengaman," pungkasnya. (*)