Satlantas Polres Pacitan Cepat Datangi TKP Laka Lantas, Toyota Rush Tabrak Pohon dan Terjungkal di Pacitan, Diduga Sopir Mengantuk.


 PACITAN-Sebuah mobil Toyota Rush bernomor polisi AE 1432 XL menabrak pohon di Jalan Pacitan - Ponorogo, tepatnya depan kantor Panwascam Arjosari, masuk Dusun Semo, Desa Arjosari, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Rabu (17/1/2024) malam. 


Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho membenarkan jika insiden kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 21.59 WIB.


"Kendaraan tersebut melaju dari arah Ponorogo dengan kecepatan tinggi. Sayangnya, sopir mengakui bahwa dirinya mengalami microsleep mulai dari pertigaan Semo. Hal ini menyebabkan kendaraan kehilangan kendali dan menabrak pohon di depan kantor Panwascam Arjosari," paparnya. 


Kendaraan R4 Toyota Rush berwarna merah metalik yang ringsek itu dikemudikan oleh warga Lamongan, Farhan (56). 


Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan tunggal tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. 


Sementara petugas kepolisian yang datang ke lokasi segera melakukan serangkaian tindakan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi.


"Kebetulan cuaca sedang hujan deras di malam hari dan kondisi sopir mengantuk," tambahnya. 


Kapolres mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati saat berkendara terutama dalam kondisi cuaca yang tidak mendukung. "Kami imbau masyarakat agar meningkatkan kesadaran demi keselamatan. Jangan berkendara saat ngantuk," pintanya. (*)