Inovasi "Safari Jumat", Cara Kapolres Pacitan Jalin Silaturahmi dan Jaga Harkamtibmas


 PACITAN - Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, S.I.K., M.T. meluncurkan program inovatif "Safari Jumat" pada Jumat, 8 Maret 2024. Program ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah Kabupaten Pacitan.


Kegiatan perdana "Safari Jumat" ini dilaksanakan di Masjid Jami' Asaasun najaah Dusun Tegalrejo Desa Sudimoro Kec. Sudimoro Kab.Pacitan. Dalam sambutannya, Kapolres Agung mengajak warga untuk turut serta menjaga harkamtibmas pasca pemungutan dan hitung suara pada pemilu tahun 2024.


"Mari kita jaga kerukunan antar masyarakat meskipun beda pilihan pada saat pemilu," ujar Kapolres Agung.


Ia juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga kesehatan di tengah cuaca yang sering berubah. "Tetap jaga kesehatan, dengan sering berubahnya cuaca saat ini," imbuhnya.


Kapolres Agung pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada takmir masjid atas kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.


"Saya mohon maaf jika mengganggu aktifitas warga selama pelaksanaan Safari Jumat," tuturnya.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Agung juga menyerahkan sarana kontak kepada Sdr. Sapari, takmir Masjid Jami' Asaasun najaah, sebagai wujud kepedulian terhadap kelancaran kegiatan masjid.


Kegiatan "Safari Jumat" ini disambut positif oleh warga. Salah satu warga, Supardi, mengatakan bahwa program ini sangat bermanfaat untuk menjalin komunikasi antara Polri dan masyarakat.


"Program ini sangat bagus untuk menjalin komunikasi antara Polri dan masyarakat, sehingga tercipta situasi yang kondusif," kata Supardi.


Kapolres Agung mengatakan bahwa program "Safari Jumat" ini akan terus dilaksanakan secara rutin di seluruh wilayah Kabupaten Pacitan.


"Program ini akan terus kita laksanakan secara rutin untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Pacitan," kata Kapolres Agung. (*)