Lancarkan Apel Siaga Idul Fitri 1445 H, PLN Icon Plus Lakukan Penataan Kabel Di Gresik

Petugas teknis sedang melakukan penataan kabel disekitar Jl.Dr sutomo hingga sekitar PLTGU di Kota Gresik

Gresik (06/04/2024) -- PLN Icon Plus merupakan sub-holding dari PLN (Persero) yang bergerak di bidang beyond kWh, salah satunya adalah bidang telekomunikasi. Pada agenda Apel Siaga Idul Fitri 1445 H yang diselenggarakan pada 6 April 2024 PLN Icon Plus ditugaskan untuk menyiarkan acara tersebut keseluruh unit dan sub holding PLN secara daring. 

Bertempat di lapangan sepakbola Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) PT PLN Nusantara Power UP Gresik, Apel Siaga Idul Fitri 1445H PT PLN (Persero) dan PLN Group seluruh Indonesia dilangsungkan pada Sabtu pagi, (06/04). Dalam rangka melancarkan agenda penting tersebut, PLN Icon Plus melakukan kegiatan P3AK sepanjang jalur kabel menuju ke lokasi acara sejak 4 April 2024 sampai dengan acara berlangsung. 

Selain menjaga kehandalan jaringan pada saat acara berlangsung, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempercantik estetika kota Gresik “Pekerjaan penataan kabel listrik dan kabel optik ini adalah langkah strategis untuk memastikan layanan telekomunikasi di Gresik handal, reliabel sekaligus mempercantik kota” sebut Rory Aditya, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur. "Ini merupakan kegiatan yang penting, terlebih saat ini dalam masa siaga idul fitri" tambah rory.

PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang handal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota tersebut“ tutur Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Diterjunkan 2 tim yang beraggotakan masing-masing 5 orang selama tanggal 4-6 April 2024, yang melakukan penataan dan pengawasan kabel dari Jl Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Jl Dr. Sutomo, Jl. J.A Suprapto, sampai dengan kawasan PLTGU UP Gresik. Selain itu juga ada tim tower SUTT yang melakukan pengawasan ground patrol yang melakukan patroli kabel optic yang melalui tower SUTT ruas GI Tandes - GITET Gresik. 

Direktur utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi memberikan arahan bahwa dalam masa siaga hingga 19 April 2024, kita jaga seluruh layanan PLN Icon Plus : PLN, Publik, Retail dan digital untuk memastikan sistem kelistrikan dan seluruh layanan pelanggan berjalan lancar, wujud profesionalisme kita dan ladang pahala di bulan suci.