Balap Liar Terjaring Razia di Pacitan, Petugas Amankan Tiga Motor Knalpot Brong

PACITAN- Tim Satuan Sabhara Polres Pacitan menggelar razia balap liar dan patroli cipta kondisi pada Sabtu (8/6/2024) malam. 

Razia yang digelar di Jalan Lintas Selatan (JLS) Sirnoboyo-Barehan, Kecamatan Pacitan, ini berhasil mengamankan tiga unit motor dengan knalpot brong.

Razia dimulai sekitar pukul 22.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pacitan, AKP Supriyadi. 

Petugas menyasar pengendara motor yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan menggunakan knalpot brong yang menimbulkan suara bising dan mengganggu masyarakat.

"Razia ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya aksi balap liar dan menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pacitan," ujar AKP Supriyadi.

Petugas sempat melakukan pengejaran terhadap beberapa pengendara motor yang berusaha kabur saat melihat razia. Namun, petugas berhasil mengamankan tiga unit motor dengan knalpot brong.

"Pemilik motor yang kendaraannya terjaring razia diminta untuk menunjukkan surat-surat kendaraan dan melakukan penggantian knalpot brong dengan knalpot standar," jelas AKP Supriyadi.

Razia balap liar dan patroli cipta kondisi ini berlangsung aman dan kondusif. Petugas tidak menemukan kejadian menonjol atau gangguan keamanan selama operasi berlangsung.

Razia balap liar dan patroli cipta kondisi yang digelar oleh tim gabungan ini merupakan langkah penting dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pacitan. Diharapkan dengan adanya razia ini, aksi balap liar dan gangguan keamanan lainnya dapat diminimalisir. (*)