Berikan Tali Asih Kepada Korban Laka Lantas Permanen Di Desa Dadapan, Ini Kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Pacitan

Pacitan - Kepedulian Polri kepada masyarakat di tunjukan Unit Gakkum Satlantas Polres Pacitan dengan mendatangi rumah dan menyalurkan santunan kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Kasatlantas Pacitan AKP Nur Rosid melalui Kanit Gakkum Aiptu Yani Agus Susanto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri melalui Unit Gakkum Satlantas Polres Pacitan kepada korban laka lantas permanen.

Pihaknya bersama Jasa Raharja,Dan Kepala Desa Dadapan menyalurkan santunan kepada masyarakat yang menjadi korban laka lantas di wilayah Hukum Polres Pacitan.

“Unit Gakkum Satlantas Polres Pacitan peduli kepada Afrizal Adreansyah warga Rt/Rw 002/002 Dusun Klepu Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku,korban laka cacat permanen dengan pemberian paket sembako serta tali asih kepada keluarga korban,”ujar Kanit Gakkum kepada awak media, Jum'at (07/06/2024).

Menurut Yani apa yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Pacitan. Selain itu, tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan hubungan erat antara anggota kepolisian dengan korban laka lantas.

“Dalam kunjungan, kami juga menjembatani dan memberikan fasilitas kepada korban dan keluarga apabila ada yang perlu dibutuhkan dan diselesaikan. Sehingga silaturahmi terjalin dengan baik,”ungkapnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga korban. Dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan edukasi pentingnya tertib berlalu-lintas untuk mengurangi dampak fatalitas kecelakaan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu tertib dan taat pada aturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,”tandasnya.(tyo)